Mengapa Menjadi Agen / Reseller Batik Tusta ?

Ada banyak peluang bisnis baru yang saat ini bisa kita jalankan, apalagi di era digital sekarang ini membuka sebuah usaha menjadi jauh lebih mudah. Namun kemudahan ini ternyata juga berdampak negatif terhadap pelaku bisnis itu sendiri, salah satu dampak negatifnya adalah menjadi semakin kompetitifnya dunia bisnis.

Persaingan dunia bisnis menjadi begitu tinggi di era digital seperti sekarang. Banting-bantingan harga! Itulah strategi pamungkas banyak pelaku bisnis untuk memenangkan persaingan, terutama bagi pelaku bisnis yang memiliki produk komoditas ( yaitu produk yang tidak memiliki ciri khas, dan menjual hanya sebatas fungsi produk, tidak memberikan nilai tambah terhadap produk yang dijual ).

Kami berpendapat bahwa sukses atau tidaknya kita menjadi seorang agen / reseller sebuah produk dimulai sejak kita memilih produk apa yang akan kita pasarkan. Salah dalam memilik produk akan berakibat buruk ke belakang, yaitu setelah kita memasarkan produk tersebut. Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan menjelaskan 5 Alasan mengapa menjadi reseller @batiktusta adalah pilihan tepat untuk anda.

  • 1. Fashion Menjadi Produk Terlaris Di Era Digital

  • Tidak ada dapat yang menyangkal bahwa produk fashion adalah produk yang menjadi favorit pebisnis online Indonesia. Kita bisa melihat timeline instagram kita penuh dengan promosi produk fashion, mulai dari baju, dress, hijab, aksesoris, dll. Ingat pepatah “ada gula, ada semut”, semua pelaku bisnis fashion ini sedang berebut kue konsumen fashion yang begitu besar dan manis.

    Terbukti telah lahir  banyak brand fashion lokal indonesia saat ini, misalnya @vanillahijab @giyomi @cottonink @brodo @mensrepublic @heavenlights dan masih banyak lainya. Mereka adalah bukti bahwa produk fashion memiliki potensi pasar yang sangat besar.

    Batiktusta sebagai penyedia baju batik kerja juga berada di Industri fashion. Kami juga merasakan dahsyatnya potensi produk fashion ini, karena hanya dalam beberapa bulan sejak di launching, pertumbuhan pasar naik lebih dari 100% setiap bulannya. Kami ingin anda merasakan sendiri bagaimana potensi bisnis batik tusta dengan mulai menawarkan batik tusta pada pasar anda.

  • 2. Tingkat Kompetisi Brand Batik Relatif Rendah

  • Mungkin beberapa dari anda ingin mengatakan bahwa memang benar potensi produk fashion sangat besar, namun disisi lain tingkat persaingan di bisnis fashion sangat ketat dan tidak mudah untuk menjalankannya. Ya anda memang benar! Banyak pelaku bisnis fashion tidak bisa bertahan menghadapi kompetisi yang begitu tinggi di bisnis fashion.

    Apakah persaingan ini tidak dialami dalam industri batik ? Ya! Persaingan ketat juga dialami di industri fashion batik. Namun untuk mereka yang menjual batik sebagi sebuah komoditas. Mereka yang menjual batik tanpa membangun brand.

    Namun, bagi mereka yang menjual batik dengan cara membangun branding yang benar akan tetap eksis dan keluar dari persaingan yang ada. Strategi membangun brand ini telah dilakukan oleh beberapa brand batik yang menjalankan secara offline. Namun masih sangat sedikit brand batik yang menjalankan strategi digital marketing seperti Batiktusta.com .  Sebagai buktinya tanyakan pada diri anda, sebutkan 3 brand batik yang anda tahu yang sudah menjalankan branding dengan benar secara online dan dengan strategi digital marketing ? kalaupun ada, skala mereka masih sangat kecil, masih jauh jika dibandingkan dengan brand-brand fashion yang kami sudah sebutkan diawal tadi, potensi pasar batik online belum tergarap maksimal oleh pelaku bisnis online batik Indonesia.

  • 3. Permintaan Batik Kerja Relatif Stabil Sepanjang Tahun

  • Berbeda dengan produk fashion pada umumnya yang memiliki lonjakan permintaan tertinggi ketika bulan puasa dan menjelang lebaran, dan turun drastis setelah lebaran. Produk batik kerja memiliki permintaan pasar relatif stabil sepanjang tahun. Hal ini dikarenakan batik kerja digunakan untuk sehari-hari ketika bekerja, bahkan permintaan setelah lebaran masih tetap bagus, karena awal orang masuk kerja justru ingin tampil fresh dengan busana kerja yang baru di kantor.

    Perbedaan lainnya dari baju batik kerja dibandingkan dengan produk fashion pada umumnya adalah adanya permintaan seragam batik. Hampir setiap hari @batiktusta menerima order untuk seragam batik, yang jumlahnya mulai dari 4 pcs hingga puluhan pcs per order. Pasar seragam batik ini jumlahnya sangat tinggi, dan relatif sangat stabil sepanjang tahun. Hal ini sangat berbeda jika kita memasarkan produk fashion pada umumnya, karena konsumen cenderung ingin tampil berbeda dengan teman sekantor, dan cenderung menghindari penggunaan baju fashion yang sama.

  • 4. Sistem dan Aturan Distribusi Yang Jelas dan Transparan

  • Sebelum menentukan aturan dan sistem distribusi agen dan reseller @batiktusta, management telah melakukan riset terhadap sistem keagenan dari beberapa perusahaan fashion besar yang ada di Indonesia. Kami melihat positif dan negatif dari setiap sistem yang ada, dan akhirnya kami mendesain sebuah sistem yang menurut kami paling tepat diterapkan untuk @batiktusta .

    Pada dasarnya prinsip yang kami terapkan dalam sistem keagenan dan reseller batiktusta adalah untuk menjaga kestabilan harga di pasar, dan menjaga aturan permainan agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat diantara sesama agen / reseller. Kami mengharapkan persaingan yang muncul lebih ke persaingan pelayanan terhadap konsumen dibandingkan dengan persaingan harga.

  • 5. Sistem Otomatisasi Order @batiktusta dan Support Marketing.

  • Masalah umum yang biasa terjadi apabila anda menjadi seorang reseller adalah, anda tidak memiliki informasi atas ketersediaan stock secara cepat. Batik Tusta telah menciptakan sebuah sistem order yang update dan real time melalui batiktusta.com . Jumlah stock yang ada di website kami telah disesuaikan dengan jumlah stock terakhir saat ini yang ada di gudang. Sehingga Agen dan Reseller bisa memberikan kepastian jawaban kepada konsumen atas ketersediaan barang secara cepat, sehingga kredibilitas reseller / agen resmi baik di mata konsumen.

    Selain itu, batik tusta sebagai pemilik merek, mempunyai tanggung jawab untuk memberikan support marketing terhadap para agen dan reseller. Support marketing yang dimaksud diantaranya adalah, memberikan materi pelatihan secara online berupa video step by step bagaimana memasarkan produk batiktusta. Kemudian kami selaku pemilik brand secara aktif melakukan aktifitas branding, misalnya dengan melakukan endorsement kepada artis-artis / celebgram indonesia tujuannya adalah untuk meningkatkan trust dan membentuk positif brand image terhadap produk batik tusta, sehingga pada akhirnya agen dan reseller lebih mudah meyakinkan konsumen untuk membeli produk batiktusta.


    Itu adalah 5 alasan mengapa anda harus menjadi reseller / agen batiktusta. Kami tunggu pendaftaran anda sebagai agen / reseller batiktusta dan mendapatkan keuntungan dengan memasarkan produk batiktusta pada konsumen di lingkungan anda.

    Saat ini kami membuka secara terbatas untuk menjadi Agen dan Reseller Batik Tusta (Hanya sampai tanggal 20 Mei 2018). Mau tau syarat dan keuntungannya ? klik disini